Telkom University

Hasil gambar untuk telkom university



Telkom University merupakan salah satu universitas swasta terbaik pertama di Indonesia dan merupakan universitas terbaik nomor 14 di seluruh Indonesia.  Tetapi pandangan masyarakat soal universitas swasta masih buruk, masyarakat beranggapan bahwa orang tersebut akan keren jika masuk ke universitas negri, padahal bukan itu yang menjadi patokan, baik buruknya, pintar bodohnya seseorang itu dilihat dari orang itu sendiri bukan universitasnya. 

Telkom memang universitas swasta, tetapi prestasi yang telah dibuat oleh mahasiswanya sangat banyak, mulai dari alumni yang sangat banyak. Para wisudawan yang bergabung dengan keluarga besar alumni Tel-U yang pada hari ini jumlahnya telah mencapai 38.246 orang dan tersebar di 31 negara, yaitu Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekhistan, Tajikistan, dan Timor Leste. Telkom University berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 309/E/0/2013. Universitas Telkom adalah Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom, merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajement Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Senirupa Dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Institut Teknologi Telkom sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT  Telkom). Institut Manajemen Telkom sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Manajemen dan  Bisnis Telkom (STMB Telkom). STT Telkom dan STMB Telkom didirikan pada tahun 1990 atas prakarsa PT. Telkom yang saat itu dipimpin oleh Direktur Utama Ir. Cacuk Sudarijanto. Kedua sekolah tinggi tersebut merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang memiliki kekhususan pendidikan dalam bidang industri pertelekomunikasian serta teknologi informasi.


Komentar

Postingan Populer